BSD Klaim Penjualan Rumah di Balikpapan Meningkat, Efek Proyek IKN?


Jakarta, CNBC IndonesiaPT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) tengah menggarap proyek Grand City di Balikpapan, Kalimantan Timur. Menurut Diirektur BSD Hermawan Wijaya, proyek tersebut memiliki prospek cerah. 

Paling tidak lokasi IKN 30 km dari Balikpapan, di mana kita ada proyek di sana, Grand City. Itu proyek ketiga dari Sinar Mas Land di Balikpapan. Penjualan Grand City selama beberapa tahun terakhir ini meningkat, didukung itu support dari perbankan yang bisa KPR,” katanya saat konferensi pers Infinite Living di ICE BSD, Kamis (11/2/2024).

Di Kalimantan Timur, pihaknya menggarap proyek kelas menengah dan menengah atas dari Sinar Mas Land. Harganya pun bervariasi, di atas Rp 1 miliar.

“Di sekitar Rp 1 miliar, Rp 1,5 miliar sampai Rp 2 miliar, untuk Balikpapan cukup tinggi,” sebut Hermawan.

Terkait dampak proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), dia mengakui belum signifkan.

“Kenaikan pasti ada cuma belum terlalu signifikan. Ngga sampe paling 10% namun belum belum terlalu signifikan awal tahun ini,” ujar Hermawan.

“Karena yang beli bukan hanya penduduk lokal, tapi dari kota lain datang. Lihat,  ‘oh ada bisnis baru’. Salah satu sumber demand juga. Berapa pertumbuhannya sekarang belum kelihatan besar karena orang lihat-lihat dulu, studi belum di-translate jadi transaksi. Tapi paling ga launching ruko kita cukup bagus penjualannya, artinya bisnis komersial mulai bangkit,” ujar Hermawan.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Era Suku Bunga Tinggi Akan Berakhir, 6 Saham Properti Moncer

(dce)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *