Cetak Rekor, Pelanggan Internet PLN Capai 1 Juta Pelanggan


Jakarta, CNBC Indonesia – Belum sampai penghujung tahun 2023 Iconnet, layanan internet fixed broadband milik PLN Icon Plus berhasil mencetak rekor 1 juta pengguna.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan capaian 1 juta pelanggan ICONNET sekaligus menegaskan komitmen PLN Icon Plus tersebut saat menyapa rekan media yang mengikuti kegiatan Media Gathering, Jumat (1/12) malam, di Icon Hub Braga 15, Bandung.

“Kami menghadirkan ICONNET, layanan internet fixed broadband sebagai solusi kebutuhan internet masyarakat. Dengan didukung infrastruktur jaringan listrik PLN yang sudah ada, ICONNET dapat memberikan akses internet cepat dan stabil kepada masyarakat di daerah terpencil maupun perkotaan” ujar Ari Rahmat.

Capaian tersebut merupakan yang tertinggi sejak berdiri, padahal pada dua bulan pertama setelah diluncurkan Iconnet hanya mencatatkan 45.000 pelanggan. Sebagai catatan, Iconnet baru berdiri pada 31 Mei 2021 lalu.

Tahun 2023 ini juga mencapai tahun pertumbuhan pelanggan Iconnet yang paling pesat yakni sekitar 500.000 pelanggan.

Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN yang juga selaku Komisaris Utama PLN Icon Plus, Hartanto Wibowo menyampaikan apresiasinya atas pencapaian ini.

“Selamat kepada ICONNET yang telah mencapai 1 juta pengguna. PLN mendorong PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi produk, termasuk pengembangan ICONNET kedepannya” ujar Hartanto.

Prestasi ciamik tersebut turut mendongkrak posisi Iconnet ini menjadi nomor tiga di industri. Sebelumnya, pada akhir 2022 Iconnet menempati provider internet paling banyak di pakai masyarakat Indonesia nomor empat, setelah Indihome, First Media, dan MNC.

Hal tersebut juga semakin menunjukkan Iconnet sebagai pendatang baru memiliki daya saing yang kompetitif dengan pesaingnya.

Sebagai bagian dari PLN Icon Plus yang memiliki sepak terjang lebih dari 20 tahun. iconnet memiliki nilai unggul sebagai satu-satunya provider internet rumah yang bisa memasang infrastruktur di atas kabel PLN.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi juga memaparkan pengembangan ICONNET ke depan dengan terus berinovasi.

“PLN Icon Plus akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan ICONNET, baik perkuatan infrastruktur pendukung layanan internet maupun teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Inovasi layanan dilakukan seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat” tambah Ari Rahmat.

Lebih lanjut, Iconnet juga akan terus mengedepankan layanan yang reliable, affordable, dan unlimited. Hal ini sejalan dengan target konsumen pendapatan menengah ke bawah serta tujuan Iconnet menyasar ke daerah-daerah pinggiran yang belum terlalu banyak terjamah internet fiber.


CNBC INDONESIA RESEARCH

[Gambas:Video CNBC]

(tsn/tsn)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *