Harusnya Pak Sunarso Sudah Diberi Nobel


Jakarta, CNBC Indonesia РPresiden Joko Widodo (Joko Widodo) mengapresiasi kehadiran holding Ultra Mikro (UMi) dalam mendukung pembiayaan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bahkan, Kepala Negara menyebut Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Sunarso, layak mendapat Nobel atas kinerjanya.

Jokowi mengatakan senang dengan kehadiran UMi yang telah memiliki 8,2 juta nasabah dengan kredit maksimal 10 juta di samping PNM Mekaar dan KUR.

“Tadi di UMi nasabahnya 8,2 juta, PNM Mekaar sudah 15,2 juta. Saya ingat PNM Mekaar 2015 nasabahnya baru 400.000 kurang lebih,” katanya dalam acara BRI Microfinance Outlook 2024 di Menara BRILiaN, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

Jokowi pun mengapresiasi kinerja Sunarso sebagai Dirut BRI yang memimpin Holding UMi. Bahkan, Kepala Negara membandingkannya dengan Muhammad Yunus, pendiri Grameen Bank yang khusus menyediakan kredit mikro dari Bangladesh, yang memenangkan penghargaan Nobel pada 2006.

“Bapak Muhammad Yunus dapat Nobel karena Grameen Bank memiliki nasabah 6,5 juta. Ini harusnya Pak Sunarso sudah diberi Nobel. Mungkin karena enggak ada yang usul. Mungkin bisa diurus yang urusan-urusan Nobel,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Jokowi Mau Lengser, Segini Uang Pensiunnya

(luc/luc)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *