Indosat Mau Ekspansi ke Indonesia Timur, Siapkan Duit Segini


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus melanjutkan ekspansi ke wilayah Indonesia timur. Presiden Direktur IOH Vikram Sinha mengatakan pihaknya ingin menjajaki daerah rural dan menjadi prudent.

Vikram mengatakan pihaknya telah menggelontorkan lebih dari Rp1,5 triliun belanja modal (capital expenditure/capex) dalam upaya tersebut.

“Kami ingin memastikan kami memiliki jaringan yang baik. Kami juga berupaya melakukan hal yang sama di Maluku, bahkan Papua, dan ada lebih banyak lagi. Apa yang ingin kami pastikan adalah saat kami berekspansi kami dapat memastikan pengalaman dan juga sales and service point,” ujarnya saat Paparan Kinerja 2023 ISAT secara virtual, Rabu (7/2/2024).

Menurut Vikram, customer experience dan meratanya harga paket internet di daerah rural dan kota metropolitan menjadi hal yang penting bagi Indosat.

Sementara itu, Direktur & Chief Financial Officer IOH Nicky Lee menyampaikan total capex yang dianggarkan perusahaan untuk tahun ini sebesar Rp 12 triliun. Jumlah itu sama dengan besaran capex yang terserap dari tahun lalu.

Nicky mengungkapkan ada tiga area fokus yang menjadi pengalokasian capex tahun ini. Adapun fokus capex, selain untuk berekspansi ke daerah rural di luar Pulau Jawa, membangun ketangguhan jaringan, dan memberikan ekspansi kualitas layanan di daerah rural.

Sebagai informasi, ISAT melaporkan telah membukukan pendapatan sebesar Rp 51,2 triliun di sepanjang 2023, naik 10% secara tahunan (yoy). Pertumbuhan total pendapatan tersebut didorong oleh peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi serta kinerja positif dari semua lini bisnis.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Laba Bersih ISAT Tembus Rp 2,7 T di Kuartal III-2023

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *