Orang Kepercayaan Prajogo Masuk, Saham PTRO Terbang 20%


Jakarta, CNBC Indonesia – Saham PT Petrosea Tbk (PTRO) melonjak tajam usai pengumuman perubahan direksinya yang diisi oleh orang kepercayaan Prajogo Pangestu. Hal ini seiring rencana akuisisi 34% saham PTRO oleh PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN).

Melalui ringkasan risalah rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan yang digelar pada Senin, 4 Desember 2023, manajemen dan pemegang saham PTRO setuju untuk merubah susunan dewan komisaris dan direksi perseroan.

Dalam keterbukaan informasi tersebut, PTRO mengangkat Osman Sitorus sebagai presiden komisaris merangkap komisaris independen, Erwin Ciputra sebagai komisaris, Ginandjar Kartasasmita sebagai komisaris, Michael sebagai presiden direktur, Kartika Hendrawan sebagai direktur, Meinar Kusumastuti sebagai direktur dan Iman Darus Hikhman sebagai direktur.

Asal tahu saja, terdapat nama-nama tangan kanan Prajogo Pangestu di daftar bos PTRO yang baru tersebut. Erwin Ciputra sebelumnya menjabat sebagai komisaris utama PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), emiten yang dikendalikan Prajogo Pangestu.

Ada pula, Michael yang merupakan direktur utama CUAN. Sementara Kartika Hendrawan menjabat sebagai Group CFO CUAN dan komisaris independen PT BNI Modal Ventura.

Di sisi lain, sejumlah nama yang mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Mereka adalah Haji Romo Nitiyudo Wachjo atau Haji Robert, Hasnul Suhaimi dari posisi komisaris independen, Supandi dari komisaris independen.

Ada pula Romi Novan Indrawan dari posisi presiden direktur, Rafael Nitiyudo dari wakil presiden direktur, Aldi Rakhmatillah dari jabatan direktur, dan Pankaj Motilal dari direktur.

Seiring dengan pemberitaan tersebut, saham PTRO meroket 20% per perdagangan sesi satu hari ini, Rabu, (6/12/2023) ke angka Rp6.300. Adapun kapitalisasi pasarnya mencapai Rp5,08 triliun.

Lebih lanjut, berikut merupakan susunan komisaris dan direksi PTRO terbaru:

Komisaris

Presiden Komisaris: Osman Sitorus

Komisaris: Ginandjar Kartasasmita

Komisaris: Djuhar Maulidi

Komisaris: Erwin Ciputra

Komisaris: Jend. Pol (Purn.) Sutanto

Komisaris: Setia Untung Arimuladi

Direksi

Presiden Direktur: Michael

Direktur: Kartika Hendrawan

Direktur: Ruddy Santoso

Direktur: Meinar Kusumastuti

Direktur: Iman Darus Hikhman

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Emiten Prajogo Pangestu Digembok, Naik 9x Lipat Sejak IPO

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *