Resmi Melantai di Bursa, Saham MSJA Naik 20%


Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan yang memproduksi produk nonwoven PT Multi Spunindo Jaya Tbk (MSJA) resmi mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas sebanyak 882.352.900 lembar saham atau sebanyak 15% dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham.

Dalam debut perdananya, saham MSJA naik 20% ke level Rp 360 per saham dari harga penawaran.

Direktur Utama Perseroan Sasongko Basuki, mengatakan dengan harga saham perdana yang ditawarkan dan dibuka kepada Masyarakat sebesar Rp300 per lembar saham, diharapkan akan mendapatkan respons investor yang positif pada hari pertama perdagangannya.

“Sehingga nilai IPO mencapai Rp 264,7 miliar,” ujarnya di gedung BEI Jakarta, Rabu (10/1).

Rencananya, hasil dana IPO sebanyak 40% akan digunakan untuk pengembangan usaha Perseroan, sekitar 75% akan digunakan Perseroan untuk pembelian mesin SAP sheet beserta utilitasnya, dalam rangka penambahan lini produksi baru.

Kemudian, sekitar 25% akan digunakan Perseroan untuk pembangunan gedung pabrik untuk lini produksi SAP sheet. Sebanyak30% akan digunakan untuk bentuk modal kerja Perseroan.

Serta, sebanyak 30% akan digunakan untuk pembayaran seluruh dan sebagian pinjaman bank.

Perseroan menunjuk PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek pada Penawaran Umum Saham Perdana ini.

Total aset Perseroan per 30 Juni 2023 adalah USD 91,5 juta, liabilitas USD 27,3 juta dan ekuitas USD 64 juta. Perseroan membukukan pendapatan USD 78,9 juta dan laba bersih USD 4,5 juta pada tahun 2022.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Debut Perdana IPO, Saham LOPI Turun 10%, KOKA Naik 23,44%

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *