Simak! Investasi Pilihan Saat Isu Poltik & Pilpres RI Memanas

Jakarta, CNBC Indonesia- CEO Star Asset Management, Hanif Mantiq menilai gejolak politik dalam negeri terkait pilpres dan isu mundurnya 15 menteri Jokowi dalam jangka pendek sangat mempengaruhi pasar keuangan domestik termasuk Rupiah.

Namun demikian koreksi yang terjadi saat ini disebut Hanif Mantiq sebagai potensi bagi investor untuk masuk pasar. Selain itu posisi Rupiah yang masih di bawah Rp 16.000 per Dolar AS masih dipandang aman bagi pelaku pasar.

Sementara Chief Economist Trimegah Sekuritas, Fakhrul Fulvian mengatakan gejolak Pilpres memiliki 2 dampak. Dimana kondisi ini membuat investor cenderung wait & see di sisi lain jika Pilpres berlangsung 2 putaran maka peredaran uang dari sektor keuangan pada sektor riil akan meningkat.

Seperti apa dampak sentimen pilpres dan gejolak politik domestik terhadap pasar modal RI? aset investasi mana yang menjadi incaran dimasa Pilpres? Selengkapnya simak dialog Andi Shalini dengan Chief Executive Officer Star Asset Management, Hanif Mantiq dan Chief Economist Trimegah Sekuritas, Fakhrul Fulvian dalam Squawk Box,CNBCIndonesia (Senin, 29/01/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *