Warren Buffett Sebut Kripto Koin Judi


Jakarta, CNBC Indonesia – Tidak semua orang mempercayai janji-janji mata uang digital. Pakar investasi Warren Buffett masih menganggap hal tersebut hanyalah sebuah perjudian.

Ketua dan CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett menegaskan kembali pandangan negatifnya terhadap bitcoin pada hari Rabu, menyebutnya sebagai “token perjudian,” dalam sebuah wawancara dengan Squawk Box CNBC.

Oracle of Omaha telah lama skeptis terhadap cryptocurrency, sering membandingkannya dengan perjudian. Padahal, pada saat itu, harga bitcoin bertahan mendekati $30.000 setelah melonjak ke level tertinggi 10 bulan awal pekan April 2023.

“Sesuatu seperti bitcoin, itu adalah token perjudian dan tidak memiliki nilai intrinsik apa pun, Tetapi hal itu tidak menghentikan keinginan orang untuk bermain roda roulette,” kata Buffett.

“Dorongan untuk berpartisipasi dalam sesuatu yang terlihat seperti mendapatkan uang dengan mudah adalah naluri manusia yang telah dilepaskan, Orang-orang menyukai gagasan untuk menjadi kaya dengan cepat dan saya tidak menyalahkan mereka… Ini sangat manusiawi, dan begitu ide tersebut terwujud, Anda tidak dapat memasukkannya kembali ke dalam botol,” tambahnya.

Buffett dan Wakil Ketua Berkshire Charlie Munger adalah orang yang sangat kejam terhadap bitcoin. Pada pertemuan pemegang saham Berkshire Hathaway 2018, Buffett mengatakan bitcoin “mungkin adalah racun tikus.”

Munger Versus Crypto

Munger sangat membenci mata uang virtual. Dia menulis opini di Wall Street Journal pada bulan Februari yang mendesak anggota parlemen AS untuk melarang cryptocurrency.

Mata uang kripto bukanlah mata uang, bukan komoditas, dan bukan sekuritas,” tulis Munger. “Sebaliknya, ini adalah kontrak perjudian dengan keuntungan hampir 100%, yang dibuat di negara di mana kontrak perjudian secara tradisional hanya diatur oleh negara-negara yang bersaing dalam kelemahan.”

Dan Munger tidak berbasa-basi ketika ditanyai pada rapat pemegang saham tahunan Daily Journal Corporation pada bulan Februari, dan menyebutnya “tidak berharga,” CNBC melaporkan.

Terkadang saya menyebutnya crypto ‘crappo’, terkadang saya menyebutnya ‘crypto s—.’ Sungguh konyol bahwa ada orang yang membeli barang-barang ini,” katanya kepada CNBC saat siaran langsung acara tersebut. “Ini benar-benar perjudian yang gila dan bodoh.”

Lebih lanjut ia mengatakan, “Saya pikir orang-orang yang menentang posisi saya adalah orang bodoh, jadi menurut saya tidak ada argumen rasional yang menentang posisi saya,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Bisnis Warren Buffett Rugi Rp198,9 T Usai Saham Apple Anjlok

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *